Sukses


5 Fakta Menarik Balapan MotoGP Jerez: Kegemilangan Marquez hingga Rekor Rossi

Bola.com, Jerez - Beberapa peristiwa menarik mewarnai balapan MotoGP Jerez yang merupakan seri keempat pada musim 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). 

Balapan ini dimenangi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang tampil dominan. Jalan Baby Alien melenggang ke podium utama semakin mudah setelah tiga pembalap di belakangnya bertabrakan, yaitu Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso. 

Kemenangan tersebut membuat Marquez naik ke puncak klasemen MotoGP 2018. Dia berhasil menggeser Dovizioso yang terpaksa turun peringkat ke posisi keempat karena gagal finis. 

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Marquez pada musim ini. Dua pekan lalu dia juga jadi juara pada balapan di MotoGP Amerika Serikat. 

Apalagi fakta menarik yang tersaji setelah balapan MotoGP Jerez rampung? Ini lima di antaranya: 

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Marc Marquez mencatat dua kemenangan beruntun pada musim ini. Sebelumnya atau tepatnya dua pekan lalu, Baby Alien juga naik podium teratas pada MotoGP AS.

2. Performa pembalap Suzuki, Andrea Iannone semakin stabil. Dia berhasil naik podium dalam balapan beruntun. Sama seperti di MotoGP Jerez, Iannone juga menempati podium ketiga pada MotoGP AS.

3. Valentino Rossi juga mengukir catatan spesial saat finis di posisi kelima pada MotoGP Jerez. Itu merupakan Grand Prix ke-369 Rossi. Selama 23 musim membalap di GP, Rossi menempuh 8.740 lap atau sekitar 40.115 km. Itu sudah melebihi jarak keliling bumi (40.075 km).

4. Steward MotoGP tak melakukan tindakan lanjutan atas insiden tabrakan yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa, pada delapan lap sebelum bubaran.

5. Marc Marquez mengambil alih klasemen sementara, alias naik satu peringkat dibanding dua pekan lalu. Dia unggul 12 poin atas peringkat kedua, Johann Zarco.

Video Populer

Foto Populer