Sukses


Lorenzo dan Pedrosa Buka Suara soal Tabrakan yang Juga Melibatkan Dovizioso

Bola.com, Jerez - Dua pembalap, Jorge Lorenzo (Ducati) dan Dani Pedrosa (Honda), memberikan komentar hampir sama mengenai tabrakan yang melibatkan mereka dan juga Andrea Dovizioso pada MotoGP Jerez, Minggu (6/5/2018).

Tabrakan tersebut terjadi delapan lap terakhir. Saat itu, tiga pembalap tersebut menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat.

Namun, Lorenzo dan Pedrosa lebih dahulu bertabrakan. Kemudian, Lorenzo menyenggol motor Dovizioso yang membuat tiga pembalap itu mencium aspal secara bersamaan.

"Gambar (foto ataupun rekaman ulang) sudah jelas. Namun, saya tidak ingin berbicara mengenai siapa yang salah. Kami merupakan tiga pembalap terbersih di MotoGP," kata Lorenzo.

"Ini momen yang sangat tidak beruntung. Kami terjatuh bersama-sama dan tidak tidak pernah terlibat kecelakaan seperti ini sebelumnya. Kami tidak beruntung, terutama bagi Ducati dan Dovi yang sedang bersaing dalam perburuan gelar," lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Pedrosa. Rekan senegara Lorenzo itu menilai ketiga pembalap itu bukan merupakan tipe pembalap yang ceroboh.

"Saya berpikir kami sebenarnya sudah membalap dengan sangat baik. Kami pantas meraih posisi yang lebih baik pada saat ini," ujar Pedrosa.

Balapan MotoGP Jerez 2018 dimenangi Marc Marquez dan diikuti Johann Zarco serta Andrea Iannone. Sementara itu, klasemen pembalap sementara ditempati Marquez (70 poin), Zarco (58), dan Maverick Vinales (50).

Video Populer

Foto Populer