Sukses


Jatuh Berbarengan, Dovizioso Salahkan Pedrosa dan Lorenzo

Bola.com, Jerez - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo atas insiden tabrakan yang melibatkan tiga pembalap itu pada MotoGP 2018 seri Jerez, Minggu (6/5/2018).

Tabrakan tersebut terjadi delapan lap terakhir. Saat itu, tiga pembalap tersebut menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat.

Namun, Lorenzo dan Pedrosa lebih dahulu bertabrakan. Kemudian, Lorenzo menyenggol motor Dovizioso yang membuat tiga pembalap itu mencium aspal secara bersamaan.

"Menurut saya, kesalahan terbesar dilakukan Pedrosa. Sebab, dia berada di belakang kami (Dovi dan Lorenzo). Dia masuk sedikit lebih cepat dari biasanya," kata Dovizioso.

"Pedrosa berada di belakang kami. Dia mampu mengatur situasi, namun justru memutuskan memotong dari dalam, lebih cepat dari biasanya, dan menciptakan insiden itu. Yang jelas, dia melakukan kesalahan," ujar Dovizioso.

Tidak hanya Pedrosa, Dovizioso juga menyalahkan rekan setimnya, Lorenzo. Dia dan Lorenzo memang saling salip sebelum akhirnya kecelakaan itu terjadi.

"Di sisi lain, Lorenzo tidak memeriksa pembalap lain di belakangnya. Dia memotong terlalu cepat ke jalur dan mencoba keluar secepat yang dia bisa. Ini adalah campuran kesalahan Pedrosa dan Lorenzo. Mereka telah membuat kesalahan," tutur Dovizioso.

Balapan MotoGP Jerez 2018 dimenangi Marc Marquez dan diikuti Johann Zarco serta Andrea Iannone. Sementara itu, klasemen pembalap sementara ditempati Marquez (70 poin), Zarco (58), dan Maverick Vinales (50).

Video Populer

Foto Populer