Insiden MotoGP Jerez, Dovizioso Sebut Pedrosa Paling Bersalah

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Mei 2018, 10:03 WIB
Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso

Jakarta Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso terlibat kecelakaan dengan dua pembalap, Jorge Lorenzo dan rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018).

Tabrakan beruntun tersebut terjadi di delapan lap terakhir MotoGP Spanyol atau tepatnya di tikungan keenam. Ketiganya sedang memperebutkan posisi kedua.

Insiden bermula saat Dovizioso sedang menyalip Lorenzo. Dovizioso kemudian melebar, begitupun dengan Lorenzo.

Sementara dari belakang, Pedrosa yang melihat dua rider itu melebar mencoba menambah kecepatan di tikungan keenam. Namun, Lorenzo berusaha menutup, tapi tabrakan dengan Pedrosa pun tak bisa dihindari.

Saat Lorenzo terjatuh, motornya menabrak Dovizioso hingga menghantam aspal. Dovizioso pun meluncur ke gravel MotoGP Spanyol.

2 of 3

Dovi Salahkan Pedrosa

Insiden Tabrakan Beruntun di MotoGP Spanyol
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa berjalan melewati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo setelah mengalami tabrakan pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Tabrakan itu terjadi di tikungan keenam. (AFP/JAVIER SORIANO)

Usai balapan, Dovizioso menyatakan Pedrosa sebagai pembalap paling bersalah. Menurut rider asal Italia tersebut, Pedrosa menikung lebih cepat dari biasanya.

"Menurut saya, kesalahan terbesar datang dari Dani Pedrosa, karena dia di belakang kami," kata pembalap berusia 32 tahun tersebut, dilansir dari Motor Sport.

"Dia masuk sedikit lebih cepat dari biasanya. Jika Anda masuk lebih cepat dari biasanya dan seseorang ada di depan Anda, karena kami berada di depan Dani, kami yang memutuskan racing line," ujarnya menambahkan.

3 of 3

Pedrosa Tergesa-gesa

Insiden Tabrakan Beruntun di MotoGP Spanyol
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berdiri di samping motor mereka setelah mengalami tabrakan pada balapan MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Tabrakan tersebut terjadi di tikungan keenam. (AFP/JAVIER SORIANO)

Lebih lanjut, Dovizioso menjelaskan, Pedrosa terlalu terburu-buru membuat keputusan karena ada dua pembalap Ducati di depannya. Seharusnya, kata Dovizioso, Pedrosa lebih bersabar.

"Tetapi Dani di belakang, dan dia mampu mengatur situasi, serta dia hanya memotong ke dalam, lebih cepat dari setiap lap."

"Dia yang menciptakan kecelakaan. Yang pasti, dia melakukan kesalahan," ucap Dovizioso mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓