Sukses


Tuntutan Rossi ke Yamaha Setelah Tampil Mengecewakan di MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersuara keras terhadap tim setelah tampil tak impresif pada MotoGP Jerez 2018, Minggu (6/5/2018). Dia menuntut Yamaha membenahi masalah secepat mungkin, terutama pada problem perangkat elektronika. 

The Doctor finis di posisi kelima pada balapan di Jerez. Namun, Rossi terbantu oleh tabrakan yang menyebabkan tiga pembalap di depannya gagal finis, yaitu Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso. Jika ketiganya tak bertabrakan, Rossi kemungkinan hanya menempati urutan kedelapan. 

Setelah balapan selesai, Rossi tetap tinggal di Jerez karena Yamaha menggelar tes privat pada Senin (7/5/2018). Yamaha akan menjajal beberapa komponen baru. Menurut Rossi, langkah itu tidak diperlukan karena 75 persen problem yang dialami Yamaha sudah teridentifikasi, yaitu terkait perangkat elektronika. 

"Bagi saya, memang ada sedikit masalah mekanik, tapi yang utama adalah elektrinika, 25 berbanding 75. Kami malah akan memperbaiki yang 25 persen," keluh Rossi, seperti dilansir Crash.  

"Ini memalukan, karena menurut apa yang saya pahami, secara keseluruhan motor kami bagus pada tahun ini. Tapi kami butuh memperbaiki elektronika. Saya berharap Yamaha memberikan 100 persen untuk memperbaiki masalah ini secepat mungkin," sambung dia. 

Pembalap pemegang sembilan gelar juara dunia itu memahami tak mudah merampungkan isu elektronika. Dia hanya meminta Yamaha segera mengambil langkah sehingga masalah lebih cepat selesai. 

"Jika Anda tidak segera memulai, maka balapan, bulan, dan gelar juara dunia tiba-tiba sudah berlalu, dan Anda masih menghadapi masalah yang sama," kata Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer