Soal Tabrakan di MotoGP Jerez, Pedrosa Kritik Race Direction

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Mei 2018, 20:25 WIB
Insiden Tabrakan Beruntun di MotoGP Spanyol

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengkritik sikap Race Direction terkait tabrakan yang melibatkan dirinya, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada MotoGP Jerez, Minggu (6/5/2018). Dia merasa tak diperlakukan dengan layak oleh Race Direction setalah insiden tersebut. 

Tabrakan tersebut terjadi pada Tikungan 6 delapan menit sebelum bubaran. Duo pembalap Ducati dan Pedrosa akhirnya tak bisa melanjutkan balapan. 

Steward FIM langsung melihat insiden tersebut. Tak lama berselang mereka memutuskan tak ada aksi lanjutan yang diambil. 

Saat berbicara kepada media, Pedrosa mengklaim diperlakukan tak layak ketika mendatangi Race Direction untuk mendiskusikan masalah itu. 

"Saya pergi ke sana, untuk berbicara dengan Race Direction, karena saya ingin memahami mereka. Kami mulai saling bertanya. Oke, jadi saya di sisi dalam, saya di jalur trek yang benar? Ya. Mereka (duo Ducati) di sisi luar, mereka baru kembali dari sisi yang salah, jadi mereka bergabung ke jalur yang benar? Ya," kata Pedrosa, seperti dilansir Motorsport, Senin (7/5/2018). 

"Jadi ketika Anda berada di jalur, siapa yang jadi rujukan, pembalap yang di dalam atau di luar jalur? Pembalap yang di jalur dalam. Oke, jadi, siapa yang bersalah? Oke, kami telah mengambil keputusan. Saya ingin mereka memahami dengan benar apa yang terjadi di trek, karena mereka tak melakukannya." 

“Yang terpenting, kadang mereka tidak bertatap muka. Saya bisa berjalan dan pergi ke sana dan Tuan Mike Wibe (Race Director) bahkan tak ikut pertemuan, dia di ruang sebelah. Saya berhak mendapat respek lebih daripada ini," sergah Dani Pedrosa