Sukses


Motor Yamaha Masih Memble, Ini Harapan Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa masih belum tampil kompetitif pada awal MotoGP 2018. Dia berharap bisa tampil lebih impresif pada paruh kedua nanti.

Rossi sebenarnya meraih hasil terbilang bagus. Dia sudah mengoleksi 40 poin dari empat balapan awal. Memang, capaian terbaiknya hanyalah finis ketiga pada MotoGP Qatar.

Bahkan, pada MotoGP Argentina dia hanya finis ke-19. Namun, hasil itu tak lepas dari insiden senggolan dengan Marc Marquez yang membuatnya terjatuh.

Ternyata pencapaian ini belum memuaskan The Doctor. Dia berharap bisa mendapatkan elemen baru yang membuatnya lebih kompetitif.

"Saya berharap kami akan memiliki elemen baru untuk tes setelah balapan MotoGP Catalunya, meskipun saya tak yakin. Saya berharap kami bisa lebih kompetitif pada paruh kedua musim ini," kata Rossi.

Rossi sebenarnya sudah melakoni tes di Sirkuit Jerez, Senin (7/5/2018). Pada tes ini, Yamaha mencoba beberapa hal baru pada sasis motor Rossi dan Vinales. Namun, diakui Rossi masalah pada motor Yamaha miliknya belum terpecahkan.

"Kami tak bisa menyelesaikan masalah yang ada. Kami memiliki beberapa hal baru dalam hal sasis, tetapi tes ini sudah direncanakan dan saya tak mengharapkan sesuatu yang spesial," ujar pembalap asal Italia itu.

"Kami bekerja dengan baik, ada beberapa hal yang mengalami peningkatan, ada yang tidak. Saya sangat suka dengan ban lunak yang dibawa Michelin, hal terbaik pada hari ini. Mari katakan semua pekerjaan ini merupakan persiapan untuk masa depan," tambahnya.

Pada tes ini, Valentino Rossi menempati posisi ke-10. Dia menorehkan waktu lap 1 menit 38,673 detik. Waktu lap terbaik dicetak pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang mencatat waktu 1 menit 37,730 detik.

Sumber: GP One

Video Populer

Foto Populer