Sukses


MotoGP: Rossi Pesimistis Hadapi MotoGP Prancis

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil buruk di MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez. Rossi gagal naik podium di ajang ini.

Finis di urutan kelima MotoGP Spanyol juga sudah jadi sebuah keberuntungan bagi Rossi. The Doctor yang memulai balapan dari posisi ke-10 diuntungkan dengan beberapa insiden yang menimpa para pembalap di depannya.

Pembalap seperti Cal Crutchlow dan Alex Rins harus menyudahi balapan lebih cepat. Lalu, ada insiden yang membuat tiga pembalap sekaligus gagal finis. Itu adalah insiden yang menimpa Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Dalam kondisi itu, Rossi memiliki peluang untuk mengamankan podium ketiga MotoGP Spanyol. Sayangnya, pembalap asal Italia itu kewalahan menghadapi pertarungan dengan Andrea Iannone dan Danilo Petrucci. Ia pun harus puas di tempat kelima pada akhir balapan.

Usai balapan, pembalap berusia 39 tahun itu ikut serta dalam tes di Sirkuit Jerez, Senin (7/5/2018). Dalam tes tersebut, Rossi masih tak menunjukkan perbaikan. Ia menempati urutan ke-10 setelah terpaut 0,943 detik dari Johann Zarco sebagai pembalap tercepat.

"Kami tak bisa menyelesaikan banyak hal. Kami memiliki beberapa hal baru dalam sasis, tapi saya memang tak mengharapkan sesuatu yang istimewa untuk tes. Saya harap kami akan punya beberapa elemen baru yang signifikan setelah balapan di Barcelona. Saya harap kami bisa lebih kompetitif di paruh kedua musim ini," ujar Rossi, dikutip GPOne.

 

2 dari 3 halaman

Rossi Pesimistis

Hingga balapan keempat MotoGP 2018, Rossi memang belum menunjukkan performa mengesankan. Satu-satunya hasil yang bisa dibanggakan adalah finis ketiga MotoGP Aatar. Setelah itu, ia finis ke-19 MotoGP Argentina, urutan keempat di Austin, dan kini kelima di Jerez.

Kini, setidaknya Yamaha dan Rossi memiliki waktu untuk mempersiapkan diri sebelum balapan selanjutnya. Rossi dan kawan-kawan akan melakoni balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 20 Mei 2018.

"Ini adalah lintasan di mana seharusnya kami lebih kompetitif. Tapi sulit untuk mengatakan seberapa besar. Kami tak tahu apakah kami bisa berjuang untuk menang atau hanya untuk lima besar sampai kami tiba di sana. Saat ini kami hanya berharap di lintasan yang lebih menguntungkan bagi kami," tutur Rossi.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 70 poin

2. Johann Zarco (Movistar Yamaha) 58

3. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 50

4. Andrea Iannone (Suzuki) 47

5. Andrea Dovizioso (Ducati) 46

6. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 40

7. Cal Crutchlow (LCR Honda) 38

8. Jack Miller (Pramac Racing) 36

9. Danilo Petrucci (Pramac Racing) 34

10. Tito Rabat (Avintia Ducati) 24

11. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 18

12. Alex Rins (Suzuki) 16

13. Franco Morbidello (Marc VDS) 13

14. Pol Espargaro (KTM) 13

15. Alvaro Bautista (Avintia Ducati) 12

16. Hafizh Syahrin (Yamaha Tech 3) 9

17 Takaaki Nakagami (LCR Honda) 9

18. Aleix Espargaro (Aprilia) 6

19. Mika Kallio (KTM) 6

20. Jorge Lorenzo (Ducati) Ducati 6

21. Scott Redding (Aprilia) 5

22. Bradley Smith (KTM) 3

23. Karel Abraham (Aspar Racing) 1

24. Thomas Luthi (Marc VDS) -

25. Xavier Simeon (Ducati) -

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer