Sukses


Crutchlow Komplain ke Honda, Marquez Beri Jawaban

Bola.com, Jerez - Pembalap LCR, Cal Crutchlow, belum lama ini protes ke Honda dengan mengatakan Marc Marquez tak akan menang jika mengendarai motor miliknya. Komplain tersebut langsung dijawab dengan telak oleh Marquez, yang akhir pekan lalu menjuarai balapan MotoGP Jerez 2018. 

Crutchlow mengawali balapan di Jerez dari pole. Namun, dia tak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-16. Nasibnya bertolak belakang dengan Marquez yang tampil dominan hingga naik podium utama. 

Setelah balapan, Crutchlow mengklaim Marquez tak akan menang mudah jika menunggangi motor miliknya. Pada awal musim ini, Honda memperkenalkan karbon swingarm terbaru yang juga digunakan dua pembalap Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedroso, di Jerez. Akan tetapi, Crutchlow mengklaim tidak mendapat komponen baru empat seri awal.

"Saat balapan Marc bisa melaju dengan kecepatan seperti itu. Saya memiliki kecepatan yang sama sepanjang akhir pekan, tapi ketika level grip menurun, saya tak bisa menjaga kecepatan. Semua itu karena saya tak punya motor yang sama dengan Marc," keluh Crutchlow. 

Marquez ikut angkat bicara soal komplain tersebut. Baby Alien menyatakan Crutchlow mendapat perlakukan layaknya pembalap pabrikan. 

"Cal jelas mendapat motor yang sama dengan saya. Bahkan, kadangkala dia menerima perangkat tertentu sebelum saya karena hendak mencobanya. Dia memiliki motor pabrikan," ujar Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer