Sukses


MotoGP: Dovizioso Mulai Panaskan Suasana Dengan Lorenzo

Jerez - Pada MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, pekan lalu, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso sempat berada di urutan kedua dan ketiga. Dovizioso mencoba melewati Lorenzo tapi gagal karena rekan setimnya itu sangat lambat di tikungan.

Karena Lorenzo terlalu lama dalam menikung, Dovizioso mengaku tak bisa mengejar rider Repsol Honda Team, Marc Marquez yang tengah memimpin balapan.

"Tidak (bisa mengejar Marquez), saat itu sudah terlambat, saya kehilangan banyak waktu di belakang Lorenzo," ucap Dovizioso, dilansir dari Motor Sport.

"Lorenzo memang cepat, tapi dia terlalu lambat di tengah tikungan. Dia sangat kesulitan dengan bagian depan. Saya pikir dia juga tidak ingin saya menyalipnya, dan dia terlalu dalam mengerem di tengah tikungan," kata pembalap MotoGP asal Italia tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh 10 Lap

Andai bisa menyalip Lorenzo, Doviziso tetap tak bisa mengejar Marquez. Dovizioso mengatakan, butuh lebih dari 10 lap untuk mengejar juara MotoGP musim lalu itu di Sirkuit Jerez.

"Kami kehilangan waktu dengan Marquez karena Lorenzo kesulitan. Lorenzo juga melambat untuk menutup celah. Mungkin, saya membutuhkan 10 lap, saya tidak tahu berapa lap, untuk coba mendahuluinya. Saya tak ingin melakukan kesalahan."

"Jika saya berada di belakang Marc Marquez saat dia coba menekan, mungkin saya memiliki peluang untuk membuntutinya," ucap Lorenzo.

 

 

3 dari 3 halaman

Berakhir di Aspal

Sayangnya, balapan Dovizioso di Sirkuit Jerez berakhir di aspal. Dia terlibat kecelakaan beruntun dengan Lorenzo dan pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa.

Insiden bermula saat Dovizioso sedang menyalip Lorenzo. Dovizioso kemudian melebar, begitupun dengan Lorenzo. Sementara dari belakang, Pedrosa yang melihat dua rider itu melebar mencoba menambah kecepatan di tikungan keenam.

Namun, Lorenzo berusaha menutup, tapi tabrakan dengan Pedrosa pun tak bisa dihindari. Saat Lorenzo terjatuh, motornya menabrak Dovizioso hingga menghamtam aspal. Dovizioso pun meluncur ke gravel.

FIM MotoGP Stewards dan race direction akhirnya memutuskan untuk tidak menjatuhkan penalti atas tabrakan beruntun tersebut. Apa yang terjadi murni sebuah kecelapaan balap sederhana.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer