Sukses


Pelatih Johann Zarco Yakin Motor KTM Cepat

Jerez - Johann Zarco bakal menjajal petualangan baru dengan Tim KTM di MotoGP 2019. Zarco akan mendapatkan motor yang benar-benar baru yaitu RC16 pada 2019 mendatang.

Meski begitu, Zarco diyakini cepat beradaptasi dengan motor ini. Pasalnya, dengan tim satelit saja, Zarco sudah membuat tim-tim pabrikan ciut.

Tim KTM tak perlu untuk mempersiapkan secara khusus kedatangan Johann Zarco. Sebab, RC16 sudah membuktikan bahwa motor mereka layak untuk menjadi penantang gelar di tahun mendatang.

Dari beberapa statistik, motor RC16 cuma terpaut 29 detik dari pemenang di empat balapan awal tahun ini. Lantas bagaimana pendapat Zarco mengenai data tersebut. Apakah dia merasa percaya diri bisa menang dengan motor KTM?

"Saya harap begitu. Pelatih saya percaya bahwa itu adalah motor yang bagus dan dia percaya KTM bisa mengembangkan sepeda motor," kata Johann Zarco seperti dikutip dari Motorsportmagazine, Kamis (10/5/2018).

"Dia juga percaya jika saya naik motor itu, saya bisa mendorongnya sampai batas. Saya tak terlalu memikirkan dan menganalisis apa yang dilakukan KTM sekarang. Saya akan melihat ketika saya mencoba motor di November, tahun ini," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Yamaha Menolak

Sementara itu, Laurent Fellon selaku pelatih Zarco menuturkan tim Yamaha sudah menolak mentah-mentah pembalap Prancis itu. Jadi ketika tim KTM menawarkan sesuatu yang berbeda, maka Zarco mengambil kesempatan itu.

Fellon bukan tipikal mentor yang lebih mementingkan uang. Dia selalu berpendapat bahwa uang akan datang jika segala aspek motor cukup bagus.

"KTM adalah motor yang bagus, tentu. Yamaha tidak menginginkan Johann, Honda memiliki Márquez, tidak mungkin bersama Ducati dan Suzuki mengacaukan kami dengan kontrak pada 2016. Jadi kami selesai dengan KTM," papar Fellon.

"KTM selalu fokus pada kemenangan dan mereka telah memenangkan segalanya, yaitu Supercross, Motorcross, Dakar, GP Roads 125cc, GP 250cc, balap Moto2 dan kejuaraan dunia Moto3," imbuh Fellon.

3 dari 3 halaman

Papan Atas

Zarco boleh dibilang sebagai penantang serius Marc Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP 2018. Dari empat seri yang sudah dijalani, Zarco menempel pembalap Repsol Honda tersebut di puncak klasemen.

Zarco untuk sementara menempati peringkat dua dengan 58 poin. Dia tertinggal 12 angka dari Marquez yang ada di peringkat pertama.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer