Sukses


Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso, Lorenzo Tunggu Dulu

Bola.com, Jerez - Direktur Balap Ducati, Gigi Dall'Igna, menyatakan prioritas utama timnya adalah merampungkan kontrak baru untuk Andrea Dovizioso. Dia juga terang-terangan mengatakan tak gembira dengan hasil yang dibukukan Jorge Lorenzo pada musim ini. 

"Saya rasa harus segera menyelesaikan masalah ini. Kami telah bernegosiasi dengan Andrea, tapi tak berjalan mudah. Saya rasa Dovi akan mengatakan ya atau tidak di Mugello (MotoGP Italia, pada 3 Juni)," kata Dall'Igna, seperti dilansir Speedweek, Minggu (13/5/2018). 

"Pada saat ini, prioritas kami adalah memperpanjang kontrak Dovi," sambung dia. 

Dovizioso saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 46 poin, dari empat seri. Adapun Lorenzo terpuruk di posisi ke-20, dengan hanya mendulang enam poin. Keduanya gagal menambah poin pada MotoGP Jerez karena mengalami crash bersama, di Tikungan 6 pada delapan lap sebelum balapan berakhir. 

Dall'Igna terang-terangan kurang gembira dengan performa Lorenzo. Bahkan, dia menyatakan pembicaraan kontrak baru Lorenzo baru dilaksanakan setelah urusan Ducati dengan Dovizioso rampung. 

"Soal Lorenzo, saya tak gembira. Perasaan ini juga dirasakan Jorge dan seluruh kru Ducati," kata Dall'Igna. 

"Saya tak senang dengan hasilnya musim ini, tapi saya sering gembira melihat dia sangat cepat dengan mesin ini. Pindah dari Honda ke Ducati lebih mudah daripada dari Yamaha ke Ducati. Kedua motor benar-benar berbeda secara karakteristik. Itu memengaruhi gaya membalap dan banyak hal lainnya," beber Dall'Igna.

Kontrak Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersama Ducati sama-sama habis pada akhir MotoGP 2018.  

 

Video Populer

Foto Populer