Sukses


MotoGP: Zarco Siapkan Skenario Besar di Le Mans

Jakarta Johann Zarco nyaris meraih kemenangan pertama di kelas utama MotoGP di Argentina dan Jerez. Namun, pembalap Yamaha Tech 3 itu hanya puas berada di urutan kedua.

Sekarang saatnya Zarco menyiapkan skenario besar mengingat balapan seri kelima akan berlangsung di MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Dukungan penggemar tuan rumah akan dijadikannya sebagai motivasi untuk merebut kemenangan di kandang.

"Grand Prix Prancis menjadi yang kedua bagi saya di kejuaraan dan saya cukup senang datang ke sini. Saya mendapat podium yang bagus sejauh ini dan ini memberi saya motivasi yang sangat tinggi dan senyum lebar untuk memulai GP Prancis," kata Zarco seperti dikutip dari MCNews, Selasa (15/5/2018).

"Saya harap cuacanya akan bagus. Saya tidak terlalu khawatir jika hujan turun, sebab saya tahu motor Yamaha saya sudah berjalan baik. Sekarang saya harus bersantai," ungkap Zarco.

Dengan kata lain, Zarco akan memanfaatkan balapan di Sirkuit Le Mans sebagai panggung untuk meraih kesuksesan di ajang MotoGP musim ini. Menyelisik rekam jejaknya, juara dunia dua kali Moto2 itu belum pernah mengamankan kemenangan kandangnya sejak menjadi pembalap profesional pada 2009 lalu.

2 dari 3 halaman

Posisi Terbaik

Posisi terbaik Zarco di Sirkuit Le Mans berada di urutan kedua dan itu terjadi pada tahun lalu. Dan, itu merupakan podium pertamanya sejak dia naik kelas di MotoGP.

"Tahun lalu adalah salah satu balapan terbaik, karena di Le Mans saya mendapatkan podium MotoGP pertama saya. Saya ingin berjuang untuk kemenangan, oleh karena itu saya harus tetap tenang, bekerja dengan baik bersama tim dan kita akan melihat apa yang akan terjadi," tambah Zarco.

"Saya pikir fakta bahwa semua fans kami akan berada di sana akan memberikan lebih banyak energi positif, mungkin juga beberapa tekanan. Tapi saya akan mengubah tekanan ini menjadi lebih banyak energi positif, jadi kami menyilangkan jari dan tiba di Le Mans dengan kekuatan penuh," tukas Zarco.

3 dari 3 halaman

Perolehan Poin

Perolehan poin 15 pembalap di klasemen MotoGP

1. Marc Marquez: 70 Poin

2. Johann Zarco: 58 Poin

3. Maverick Vinales: 50 Poin

4. Andrea Iannone: 47 Poin

5. Andrea Dovizioso: 46 Poin

6. Valentino Rossi: 40 Poin

7. Cal Crutchlow: 38 Poin

8. Jack Miler: 36 Poin

9. Danilo Petrucci: 34 Poin

10. Tito Rabat: 24 Poin

11. Dani Pedrosa: 18 Poin

12. Alex Rins: 16 Poin

13. Franco Morbidelli: 13 Poin

14. Pol Espargaro: 13 Poin15. Alvaro Bautista: 12 Poin

(David Permana)

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer