Sukses


Rossi Waswas Tak Mampu Bersaing dengan Marquez di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengisyaratkan tak terlalu optimistis menghadapi MotoGP Prancis 2018, Minggu (20/5/2018). Dia menuntut Yamaha segera melakukan perbaikan signifikan supaya bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia, khususnya melawan sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. 

Motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi direcoki masalah teknis dalam beberapa bulan terakhir, termasuk di MotoGP Jerez, dua pekan lalu. Satu di antara masalah yang mengganjal adalah kekurangan grip, seperti di Jerez. 

Rossi memang mampu finis kelima di Jerez. Namun, posisi tersebut sangat terbantu tabrakan yang dialami Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo. Tak heran, Rossi merasa resah dan mendesak Yamaha segera mengambil langkah nyata.  

"Saya berharap mereka segela memperbaiki segalanya, karena Yamaha akan tetap berada di sini selama 100 tahun lagi. Mereka punya waktu, tapi waktu saya bakal segera habis," kata Rossi, seperti dilansir Daily Star, Rabu (16/5/2018). 

"Saya sedikit mendesak tentang perbaikan ini dan akan bertarung untuk memperebutkan titel," sambung The Doctor.

The Doctor khawatir perbaikan belum menunjukkan hasil signifikan pada MotoGP Prancis, yang akan digelar di Sirkuit Le Mans.  

"Saya takut perbaikan belum datang sebelum MotoGP Barcelona, di mana akan ada tes penting di sana. Saya berharap bisa lebih kompetitif pada paruh kedua musim ini," sambung dia. 

Marc Marquez saat ini bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2018, menyusul raihan dua kemenangan dan tiga kali naik podium. Posisi kedua ditempati Johann Zarco, diikuti Maverick Vinales pada urutan ketiga. Valentino Rossi masih tercecer di peringkat keenam. 

 

Video Populer

Foto Populer