Sukses


Ketidaksabaran Berujung Bencana bagi Johann Zarco di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, kehilangan kesempatan menang atau naik podium di MotoGP Prancis setelah terjatuh pada Tikungan 8 lap kedelapan Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). Menurut Zarco, kejadian itu dipicu ketidaksabarannya saat berusaha menyalip pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. 

Zarco sebenarnya punya kans tampil apik di depan publiknya sendiri karena memulai balapan dari pole. Namun, selepas start dia sudah kehilangan posisi terdepan. Lorenzo merangsek ke depan, sehingga Zarco melorot ke urutan kedua.  

Zarco berusaha terus berduel dengan Lorenzo. Sayangnya, dia malah terjatuh meski tak terlibat kontak dengan siapapun. 

"Saya merasa punya kecepatan. Saya tak tahu apakah bisa mengantar saya menang, tapi untuk podium atau posisi kedua sangat memungkinkan," kata Zarco, setelah balapan, seperti dilansir Motorsport

"Normalnya saat motor bertambah ringan dan bahan bakar berkurang, saya mendapat keuntungan. Tapi, masalahnya pada awal lap sangat sulit menyalip Lorenzo. Saya berusaha melakukannya, tapi kemudian kehilangan akselerasi." 

"Ketika Anda berusaha mengejarnya dan kemudian berusaha menyalipnya, saya merasa mengeluarkan seluruh energi. Saya berusaha melebihi 100 persen untuk melakukannya, sehingga melakukan kesalahan di tikungan. Saya tak menyangka bakal terjatuh," sambung Zarco. 

Gara-gara kegagalan itu, Zarco kehilangan posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2018. Dia turun ke peringkat ketiga, sedangkan posisi kedua ditempati Maverick Vinales. 

"Saya seharusnya menunggu saat bahan bakar semakin berkurang dan lebih banyak. Setelah itu menunggu Jorge sedikit melambat, baru menyalipnya," sesal Johann Zarco

 

Video Populer

Foto Populer