Jadi Kandidat Pengganti Lorenzo di Ducati, Ini Harapan Petrucci

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Mei 2018, 02:35 WIB
Diperbarui 21 Mei 2018, 02:35 WIB
Danilo Petrucci, Jorge Lorenzo, Ducati
Pembalap Pramac, Danilo Petrucci (9), bersaing ketat dengan jagoan Ducati, Jorge Lorenzo, pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018). (MotoGP.com)

Bola.com, Le Mans - Pembalap Pramac, Danilo Petrucci, berharap Ducati akan membandingkan dirinya dengan Jack Miller secara adil. Namun, Petrucci mengaku sudah punya opsi lain jika tak menjadi pilihan Ducati.

Petrucci dan Miller digadang-gadang bakal menggantikan posisi Jorge Lorenzo musim depan. Ducati kabarnya tengah membandingkan performa kedua pembalap sebelum memutuskan siapa yang bakal menjadi rekan duet Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019.

"Ducati mengenal saya dengan sangat baik. Saya berharap mereka akan memutuskan pembalap berdasarkan semua evaluasi, bukan hanya dalam lima balapan musim ini, tapi setidaknya dalam dua musim terakhir. Pastinya itu akan sangat membantu," ujar Petrucci. 

"Saya memiliki pilihan, tapi saya mempunya opsi dengan mereka hingga akhir Juni. Saya harus menunggu apakah merek mengatakan ya atau tidak, dan kemudian saya akan melihat kemungkinan lain," tambahnya. 

Ducati dikabarkan sudah habis kesabaran menunggu prestasi dari Lorenzo. X-Fuera kemungkinan bakal didepak karena Ducati gajinya tak sepadan dengan prestasi di lintasan. Petrucci dan Miller diyakini masuk dalam pertimbangan Ducati karena gaji keduanya yang tak sebesar Lorenzo.

Sumber: Motorsport

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium