Jorge Lorenzo Tersiksa Sepanjang Balapan MotoGP Prancis

Oleh Tyo Harsono pada 22 Mei 2018, 17:20 WIB
Danilo Petrucci, Jorge Lorenzo, Ducati

Bola.com, Le Mans - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkapkan penyebab performanya menurun pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). Lorenzo mengalami masalah fisik.

Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan di MotoGP. Padahal, pembalap asal Spanyol tersebut memulai balapan dari posisi keenam.

Akan tetapi, kecepatan Lorenzo menurun pada pertengahan balapan. Hasilnya, Lorenzo hanya bisa mengakhiri balapan di posisi keenam. Lorenzo mengaku menderita sepanjang balapan.

"Saya memiliki masalah fisik di Le Mans. Selain itu saya tidak mendapat dukungan dari bentuk tangki bensin. Hasilnya saya sulit menjaga stamina sepanjang balapan berlangsung," kata Lorenzo.

"Saya tersiksa sepanjang balapan. Di Le Mans, Anda banyak mengerem dan saya semakin tersiksa. Kami belum menemukan setelan tepat untuk Desmosedici, desain terbaru membuat saya menderita," lanjutnya.

Jorge Lorenzo memang belum menemukan performa terbaik sejak pindah dari Yamaha ke Ducati pada 2017. Saat ini, Lorenzo hanya menempati peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2018.

Sumber: Motorsport