Rossi Ungkap Hal Paling Menakutkan dari Marquez

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Mei 2018, 19:55 WIB
Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan rider Repsol Honda, Marc Marquez

Bola.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui Marc Marquez sebagai momok paling menakutkan pada MotoGP 2018. Ketangguhan Marquez dibuktikan dengan memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017, bahkan unggul 36 atas peringkat kedua, Maverick Vinales. 

Keunggulan besar itu membuat Marquez difavoritkan manjuarai MotoGP 2018. Namun, bukan margin besar itu yang paling dikhawatirkan Rossi. 

"Aspek terburuk dari Marquez bukan keunggulan itu, tapi kecepatannya," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (22/5/2018). 

Marquez kembali menunjukkan keperkasaannya saat menjuarai MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018). Bagi Marquez, itu menjadi kemenangan ketiga beruntun pada musim ini. 

Sebelumnya, Baby Alien juga menjadi kampiun pada MotoGP AS dan Jerez. Dia semakin diuntungkan karena para rival bergantian jatuh. Bahkan, Andrea Dovizioso jatuh pada dua balapan terakhir, di Jerez dan Prancis.  

Saat ditanya pembalap yang paling diwaspadai setelah Marquez, Rossi tanpa ragu menunjuk rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco. 

"Zarco, di sisi lain, benar-benar memegang bola. Mungkin dia pembalap kedua terbaik setelah Marquez. Dia membalap dengan sangat baik," tegas Valentino Rossi