Maverick Vinales Mengaku Tak Memikul Beban saat Tampil di MotoGP Prancis

Oleh Tyo Harsono pada 22 Mei 2018, 21:10 WIB
Maverick Vinales, MotoGP

Bola.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku membalap tanpa beban pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). Vinales sempat tercecer pada balapan tersebut.

Memulai balapan dari posisi kedelapan, Vinales turun hingga peringkat ke-13 pada awal balapan. Pembalap asal Spanyol itu baru bangkit sejak lap ke-11. Vinales mengungkapkan alasan mampu bangkit sejak pertengahan balapan.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut tidak takut terjatuh di Sirkuit Le Mans. "Saya semakin baik karena tidak takut terjatuh di setiap balapan. Saya lebih baik karena tidak ingin finish di posisi ke-10, saya ingin mengakhiri balapan di posisi atas," kata Vinales.

"Saya tidak peduli apakah akan terjatuh atau tidak. Saya mencoba bermain sebaik mungkin. Awal balapan sangat buruk, saya tidak tahu kenapa," lanjutnya.

Meski hanya menempati posisi ketujuh, Maverick Vinales duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Vinales mengumpulkan nilai 59, tertinggal 36 poin dari Marc Marquez di puncak.

Sumber: Motorsport