Bos Honda: Jorge Lorenzo Tak Bakal Beradaptasi dengan Motor Ducati

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 23 Mei 2018, 05:36 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP

Bola.com, Le Mans - Jorge Lorenzo belum juga tampil moncer bersama Ducati sejak didatangkan dari Yamaha pada MotoGP 2017. Bahkan, pada musim ini, pencapaian terbaik pembalap Spanyol itu adalah finis keenam di MotoGP Prancis.

Padahal Lorenzo didatangkan untuk mewujudkan mimpi Ducati merebut kembali gelar juara dunia. Namun kenyataannya X-Fuera kalah bersaing dengan rekan timnya, Andrea Dovizioso.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut Lorenzo tak mampu beradaptasi dengan motor Ducati. Bahkan, dia menilai pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu memang enggan untuk beradaptasi.

"Dia tak beradaptasi dengan motornya dan kita melihat dia tak akan beradapasi," kata Puig seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Jika hasil itu tidak datang dengan motor yang ada, maka dia harus mengubah gaya balapnya. Saya tak berpikir dia bisa menerima itu pada levelnya," tambahnya.

Belum apiknya performa Jorge Lorenzo membuat Ducati mulai berpikir untuk mencari pengganti lain. Nama Danilo Petrucci dan Jack Miller disebut-sebut bakal menggantikan posisi Lorenzo.