Sukses


Samai Rekor Stoner, Marc Marquez: Saya Beruntung

Jakarta Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah diliputi kebahagiaan setelah finis terdepan di balapan seri kelima MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis. Ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun di musim ini.

Kebahagiaan Marquez makin terasa spesial mengingat pesaing terkuatnya yakni Andrea Dovizioso gagal meraih poin setelah tak mampu menyelesaikan balapan lantaran tergelincir saat memimpin balapan MotoGP Prancis.

Dalam sebuah kesempatan Marquez mengaku tidak percaya jika Dovizioso gagal menyelesaikan balapan. Maklum, saat mengaspal di lintasan sepanjang 4,2 km tersebut, pembalap Ducati Corse terlihat sangat kompetitif. Tapi itulah balapan dan apapun bisa terjadi.

"Ketika Dovi keluar, saya terkejut, karena dia sangat kompetitif sebelumnya. Tapi ketika pembalap berada di trek, itu akan menjadi hal yang berbeda. Saya mengatakan itu terutama mengingat daya saing Ducati terutama Danilo Petrucci, yang menunjukkan kecepatan yang besar sampai balapan usai," ujar Marquez seperti dikutip dari GPOne, Selasa (22/5/2018).

Perhatian Marquez kemudian bergeser ke kemenangan di Sirkuit Le Mans. Dia mengaku sangat gembira karena ini merupakan hasil positif yang memungkinkannya untuk menjauh dari para pesaing di klasemen sementara pembalap MotoGP.

2 dari 3 halaman

Samai Stoner

Lebih dari itu, Marquez sukses menyamai rekor Casey Stoner dengan merebut 38 kemenangan di kelas elite kejuaraan grand prix balap motor.

"Sekarang peringkat kejuaraan telah terbalik dibandingkan dengan beberapa minggu yang lalu. Saya juga dapat mengelola jarak poin dengan pembalap lain," katanya.

"Saya juga sangat gembira untuk memiliki jumlah kemenangan yang sama seperti Casey, karena dia adalah salah satu pembalap terbesar yang pernah ada. Saya beruntung dia pensiun karena jika dia tidak melakukannya, dia akan membuat sejarah di olahraga balap ini," kata Marquez.

(David Permana)

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 95 poin

2. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 59 poin

3. Johann Zarco (Movistar Yamaha) 58 poin

4. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 56

5. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) 54

6. Jack Miller (Pramac Ducati) 49

7. Andrea Iannone (Suzuki) 47

8. Cal Crutchlow (LCR Honda) 46

9. Andrea Dovizioso (Ducati) 46

10. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 29

11. Tito Rabat (Avintia Racing) 24

12. Alex Rins (Suzuki) 22

13. Pol Espargaro (KTM) 18

14. Jorge Lorenzo (Ducati) 16

15. Franco Morbidelli (Marc VDS) 16

16. Aleix Espargaro (Aprilia) 13

17. Hafizh Syahrin (Yamaha Tech 3) 13

18. Alvaro Bautista (Angel Nieto Team) 12

19. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 10

20. Mika Kalilo (KTM) 6

21. Scott Redding (Aprilia) 5

22. Bradley Smith (KTM) 5

23. Karel Abraham (Angel Nieto Team) 1

24. Thomas Luthi (Marc VDS) -

25. Xavier Simeon (Avintia) -

Video Populer

Foto Populer