Sukses


Marc Marquez Pamer Foto dengan Mobil F1

Jakarta - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez bakal menjajal mobil Formula 1. Ini akan dilakukan usai gelaran MotoGP Italia, awal Juni mendatang.

Juara MotoGP Spanyol, pekan lalu itu mendapat ajakan menjajal mobil Formula 1 dari tim Red Bull. Marquez akan menjajal keahliannya di belakang setir mobil Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pekan depan.

Tawaran ini terjadi karena Marquez merupakan salah satu brand ambasador dari produk minuman berenergi, Red Bull. Dia akan menguji mobil balap Red Bull bertenaga V8 yang lama.

Marquez tak sendiri. Dia akan ditemani rekan setimnya, Dani Pedrosa dan juga juara motorcross, Tony Cairoli. Hal ini bakal dilakukan pada 5-6 Juni, itu berarti tes dilangsungkan setelah balapan MotoGP Italia berakhir.

Rider MotoGP asal Spanyol itu terlihat tak sabar menjajal keahliannya di mobil Formula 1. Dia bahkan mengunggah foto sedang berada di mobil tim Red Bull di akun Twitter dan Instagram pribadinya.

 

Fitting day! 👌🏼 @redbull @redbullracing #MM93

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

 

Sumber: Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Bersifat Promosi

Tes ini dianggap bersifat promosi, karena demonstrasi semacam itu umum diadakan oleh tim-tim Formula 1. Terlebih lagi, Marquez merupakan brand ambasador Red Bull.

Namun di lain pihak, saat ini tengah beredar gosip bahwa tim Red Bull tengah mempertimbangkan untuk menggunakan mesin Honda tahun depan.

 

 

3 dari 3 halaman

Tiru Rossi dan Lorenzo

Sebelum Marquez, sejumlah pebalap MotoGP juga sudah pernah merasakan sensasi mengemudikan mobil F1. Tiga tahun lalu, Jorge Lorenzo sempat mengemudikan mobil milik Lewis Hamilton.

Sedangkan, Valentino Rossi sudah rutin menjajal mobil F1 pada 2016. Bahkan pada 2006 pernah diisukan bakal hengkang ke F1 sebelum akhirnya memutuskan bertahan di MotoGP.

Video Populer

Foto Populer