Sukses


Ducati Tetap Andalkan Dovizioso, Nasib Lorenzo Jadi Tanda Tanya

Bola.com, Jakarta - CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyatakan timnya bakal tetap menjadikan Andrea Dovizioso sebagai pembalap utama pada MotoGP 2019. Di sisi lain, dia juga mengisyaratkan akan melepas Jorge Lorenzo setelah kontraknya berakhir pada akhir MotoGP 2018. 

Kedua pembalap Ducati tersebut sama-sama belum bertaji pada musim ini. Dovizioso menempati posisi kesembilan, dengan raihan 46 poin atau tertinggal 49 angka dari Marc Marquez yang berkibar di puncak. Posisi Lorenzo lebih memprihatinkan karena terdampar di peringkat ke-14 dengan torehan 16 poin. 

"Dovizioso akan menjadi pembalap yang jelas akan memainkan kartu kami (pada musim depan)," kata Domenicali, seperti dilansir AS, Minggu (27/5/2018). 

Dovizioso memang telah memperpanjang kontrak bersama Ducati dengan durasi dua musim. Pembalap asal Italia tersebut akan tetap memperkuat Ducati hingga musim 2020. 

Sebaliknya, nasib Lorenzo belum ada kejelasan. Padahal, kontrak mantan pembalap Yamaha tersebut bakal habis pada akhir musim 2018. Saat ditanya tentang nasih Lorenzo, Domenicali justru memberikan ciri-ciri pembalap yang akan menemani Dovizioso hingga dua musim ke depan. 

"Yang kami cari adalah pembalap yang bisa diajak berdiskusi dan bisa membuat tim bekerja dengan seimbang," kata dia. 

Menurut kabar yang beredar, Danilo Petrucci masuk ke daftar pembalap yang berpeluang mendampingi Andrea Dovizioso. Di sisi lain, Lorenzo dikabarkan punya kans kembali ke Yamaha, namun di tim satelit. 

 

Video Populer

Foto Populer