Sukses


Dovizioso Bandingkan Ducati Era Rossi dan Lorenzo

Bola.com, Le Mans - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, membandingkan kinerja motor Desmosedici ketika masih ditunggangi Valentino Rossi hingga era Jorge Lorenzo. Dovizioso menganggap Lorenzo seharusnya bisa tampil kompetitif karena motor Ducati saat ini lebih baik dibanding era Rossi.

Lorenzo menuai kritikan karena tidak kunjung menuai hasil positif selama bergulirnya MotoGP 2018. Sejumlah pihak kemudian memprediksi pebalap Spanyol itu akan bernasib sama dengan Rossi ketika bersama Ducati pada 2011.

Rossi sulit tampil apik ketika mengendarai Ducati. Selama hampir dua musim di pabrikan asal Italia tersebut, The Doctor hanya tiga kali meraih podium.

"Menurut saya ketika Rossi tiba di Ducati, situasi yang terjadi berbeda dan motornya sangat pemilih. Saya enggan mengatakan motor itu tidak kompetitif karena Stoner memenangi balapan dengan motor itu," kata Dovizioso.

Dovizioso menganggap motornya lebih baik dari segi teknologi dibandingkan era Rossi. Situasi itu lantas menjadikan Dovizioso optimisitis bisa meraih sukses seperti Casey Stoner yang menjadi juara dunia bersama Ducati pada 2007.

"Akan tetapi, itu merupakan motor yang sangat jauh (dari segi kualitas) dibandingkan apa yang kami dapatkan di Ducati sekarang. Untuk alasan inilah kita harus membedakan situasi yang terjadi antara Rossi dengan Lorenzo," ujar Dovizioso.

"Saat ini Ducati adalah motor yang kompetitif. Motor itu sangat cepat dan para pembalapnya tampil baik. Jadi, sekarang tidak hanya Stoner satu-satunya pebalap yang bisa sukses dan cepat ketika menggunakan motor ini," tutur Andrea Dovizioso.

Sumber: Motorsport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer