Dovizioso Sebut 2 Keunikan yang Bikin Marquez Superior pada MotoGP 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Mei 2018, 15:25 WIB
Diperbarui 29 Mei 2018, 15:25 WIB
Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Twitter/Repsol Honda Team)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui rivalnya, Marc Marquez, sangat kuat dan superior pada MotoGP 2018. Namun, dia mengklaim tak ingin menyerah dalam perburuan trofi juara dunia melawan pembalap Repsol Honda tersebut. 

"Marquez sangat kuat di semua arena dan superior dibanding seluruh pembalap lainnya," kata Dovizioso tentang kekuatan Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (29/5/2018). 

Dovizioso menilai Marquez punya kekuatan, skill, dan keunikan yang tak dimiliki pembalap lain. Faktor-faktor itulah yang jadi pembeda kiprah Baby Alien pada musim ini. 

"Sebagai contoh, jelas dia satu-satunya pembalap yang bisa selamat meskipun sering terjatuh. Dia juga satu-satunya pembalap yang sering terjatuh saat latihan bebas, tapi jarang saat balapan," sambung Dovizioso. 

Dominasi Marquez bisa ditilik dari posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018. Dia berkibar di puncak dengan koleksi 95 poin, dengan pesaing terdekat adalah Maverick Vinales yang terpaut margin 36 poin. 

Dovizioso tercecer di posisi kesembilan, dengan raihan 46 poin atau tertinggal 49 angka dari Marc Marquez. Namun, Dovizioso belum mau mengibarkan bendera putih dalam perburuan titel juara dunia. 

"Saya tak mau berpikir Marc Marquez sebagai pembalap paling kuat dibanding yang lain. Jika berpikir seperti itu maka saya tak mungkin mengincar gelar juara dunia," tegas Andrea Dovizioso.  

 

 

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat