Sukses


Yamaha Puasa Kemenangan dalam 15 Balapan Terakhir, Ini Komentar Rossi

Bola.com, Lesmo - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi fakta timnya belum pernah menang dalam 15 balapan terakhir MotoGP. Dia menyebut hal itu bukanlah sebuah kebetulan.

Rossi menilai ini disebabkan motor Yamaha tak cukup kompetitif untuk bersaing dengan Ducati atau Honda. Untuk itu, dia meminta Yamaha untuk bereaksi cepat dalam mengatasi masalah yang ada.

Yamaha terakhir kali memetik kemenangan di ajang MotoGP pada musim lalu. Saat itu, Tim Garpu Tala mengantarkan Rossi finis tercepat pada balapan MotoGP Belanda, 25 Juni 2017. Setelah itu, tak ada pembalap Yamaha yang mampu keluar sebagai pemenang.

"Saya pikir itu bukan sebuah kebetulan. Jika kami ingin menang, ini belumlah cukup," kata Rossi. "Saya suka bekerja sama dengan mereka (Yamaha) tapi sekarang kami butuh bereaksi dengan cepat. Secara sejara, Yamaha memang tak cepat bereaksi."

"Sekarang sangat penting untuk tetap fokus dan berharap di paruh kedua musim kami bisa mengembangkan motor. Jika kami tak mendapat podium, kami setidaknya harus tetap berada di posisi lima besar untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin," tambahnya.

Pada MotoGP 2018, Yamaha sudah mendapatkan lima podium. Valentino Rossi mempersembahkan dua podium ketiga di Qatar dan Prancis. Sedangkan Maverick Vinales finis kedua pada balapan MotoGP Argentina. Sementara Johann Zarco menyumbang dua podium runner up pada MotoGP Argentina dan Jerez.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer