Sukses


Aprilia atau Honda, Memprediksi Tim Baru Andrea Iannone pada MotoGP 2019

Bola.com, Mugello - Pembalap asal Italia, Andrea Iannone, mengumumkan tak akan membela Suzuki pada MotoGP 2019. Lantas tim manakah yang bakal memakai jasa The Maniac pada musim depan?

 Kontrak Iannone bersama Suzuki memang habis pada akhir MotoGP 2018. Dia mengatakan tak ingin bergabung dengan tim satelit. Jadi, hanya tim pabrikan yang berpeluang memakai jasanya.

"Saya tidak ingin berada di tim satelit. Saya hanya ingin tim pabrikan, bukan hanya Aprilia," ujar pembalap berusia 28 tahun itu.

Aprilia menjadi satu di antara tim pabrikan yang belum memutuskan pembalap mereka musim depan. Satu tempat memang sudah diisi Aleix Espargaro, tapi satu slot lagi masih kosong.

Tim yang berbasis di Faenza, Italia, tersebut tampaknya tak akan memperpanjang masa bakti Scott Redding. Ini tak lepas dari hasil yang diraih Redding pada lima seri awal MotoGP 2018.

Selain Aprilia, Ducati sebenarnya juga belum menentukan pembalap yang akan menjadi pendamping Andrea Dovizioso. Namun, peluang Iannone gabung dengan tim pabrikan asal Italia itu terbilang sangat kecil.

Ducati diberitakan tengah mempertimbangkan Danilo Petrucci atau Jack Miller. Selain itu, Iannone juga punya kesan yang kurang bagus saat meninggalkan Ducati pada awal musim MotoGP 2017.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Yamaha atau KTM, Kemungkinan Honda

Sementara itu, Iannone dipastikan tak bakal bergabung dengan Yamaha atau KTM. Kedua tim tersebut sudah menetapkan pembalap yang akan mereka pakai pada MotoGP 2019.

Yamaha masih percaya pada duet Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Sedangkan KTM baru saja merekrut Johann Zarco untuk menjadi rekan baru Pol Espargaro.

Masih ada Repsol Honda. Tim pabrikan asal Jepang itu baru mengonfirmasi Marc Marquez sebagai pembalap mereka untuk MotoGP 2019. Siapa tandemnya? Masih jadi tanda tanya.

Beberapa nama sempat muncul ke permukaan. Mulai dari Zarco, Joan Mir hingga kabar tetap mempertahankan Dani Pedrosa. Kini Iannone muncul sebagai kandidat baru setelah memutuskan tak lagi bersama Suzuki.

Iannone mengaku akan segera mengumumkan tim mana yang akan dia bela pada MotoGP 2019. " Pastinya, dalam satu pekan ke depan semua orang akan tahu soal masa depan saya," kata Iannone.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer