Sukses


Ini Kondisi Pembalap Ducati yang Alami Kecelakaan Parah pada FP2 MotoGP Italia

Bola.com, Florence - Pembalap cadangan Ducati, Michele Pirro, mengalami beberapa cedera parah setelah terjatuh pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Jumat (1/6/2018).

Sebelumnya, Pirro masuk sebagai pembalap wildcard dan menyelesaikan latihan bebas pertama (FP1). Pada sore hari, Pirro mengawali latihan bebas kedua dengan kecelakaan fatal di tikungan pertama.

Pirro gagal mengendalikan kecepatan motornya di trek lurus. Tubuh Pirro terpental ke udara dan terjatuh dengan keras. Saat itu, perkiraan kecepatan motornya mencapai lebih dari 300 km/jam.

Pirro mendapatkan perawatan intensif di pinggir trek. Dia kemudian diangkut menggunakan helikopter menuju sebuah rumah sakit di Florence.

Menurut kabar yang dilansir Crash, Pirro mengalami dislokasi bahu di dua titik, gegar otak, trauma di dada, perut, serta cedera tulang belakang. Pirro diperkirakan akan beristirahat selama beberapa bulan ke depan.

Pirro merupakan pembalap cadangan Ducati sejak 2013. Dia beberapa kali mengikuti seri MotoGP sebagai pembalap wildcard. Prestasi terbaiknya menduduki peringkat ke-13 pada klasemen MotoGP 2013.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer