Sukses


MotoGP Italia: Rossi Ungkap Resep Raih Pole Pertama Sejak 2016

Bola.com, Mugello - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal menjalani balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), dari posisi pertama. Pole pertama Rossi sejak MotoGP Jepang 2018 tersebut diraih berkat kombinasi perubahan pada tes MotoGP di Barcelona serta pada saat latihan bebas di Mugello. 

Apa resep The Doctor hingga berhasil mencatat waktu lap tercepat saat kualifikasi, Sabtu (2/6/2018)? 

"Kami bekerja pada tes pekan lalu di Barcelona dan mengubah beberapa bagian untuk keseimbangan. Kami juga mencoba beberapa perangkat baru. Kami benar-benar ingin menemukan sesuatu yang penting untuk balapan kandang," kata Rossi setelah kualifikasi, seperti dilansir Speedweek.  

"Kami mencoba sesuatu yang telah terbukti pada masa lalu. Sebagai tambahan, selama dua hari kami meningkatkan feeling terkait ban depan, saat membelok, dan kecepatan. Menyenangkan," sambung pembalap Italia tersebut. 

Namun, Rossi enggan terlalu percaya diri. Pole position tak menjamin balapan bakal berjalan mulus bagi Rossi. 

"Saya hanya ingin menilai setelah balapan, juga apakah ini semua solusi untuk balapan yang menempuh jarak panjang. Meski demikian, saya terkejut berada di depan. Di sektor keempat, mesin sangat penting, karena kami kehilangan waktu. Tapi, pada sektor ketiga kami sangat kuat," kata Rossi. 

Rossi menjadi pembalap tercepat pada kualifikasi MotoGP Italia. Juara tujuh kali MotoGP itu mencatatkan 1 menit 46,208 detik, rekor baru di Sirkuit Mugello. 

Posisi start di belakang Valentino Rossi ditempati pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Adapun rekan setim Rossi, Maverick Vinales, bakal start dari posisi ketiga. 

Video Populer

Foto Populer