Juara di MotoGP Italia, Lorenzo Tetap Isyaratkan Bakal Tinggalkan Ducati

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Jun 2018, 22:05 WIB
Diperbarui 03 Jun 2018, 22:05 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP Italia
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengekspresikan kegembiraan setelah menjuarai balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). (Claudio Giovannini/ANSA via AP)

Bola.com, Mugello - Jorge Lorenzo menyatakan masa depannya bersama Ducati tak akan berubah setelah meraih kemenangan perdana bersama tim Italia tersebut pada MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). X-Fuera mengisyaratkan tetap bakal hengkang dari Ducati. 

Kemenangan Lorenzo di Mugello merupakan yang pertama sejak MotoGP Valencia 2016. Saat itu, Lorenzo masih memperkuat Movistar Yamaha. 

Sejak hijrah ke Ducati pada akhir MotoGP 2016, Lorenzo puasa kemenangan. Paceklik gelar baru berakhir setelah dia berada di Ducati selama 1 musim plus enam seri balapan. 

Sebelum MotoGP Italia, Ducati dan Lorenzo dikabarkan tak akan memperpanjang kerja sama yang akan habis pada akhir MotoGP 2018. Pembalap Spanyol itu dikabarkan akan kembali ke Yamaha, tapi memperkuat tim satelit. 

Saat ditanya apakah masa depannya akan berubah setelah kemenangan di Italia, Lorenzo menjawab tanpa ragu-ragu. "Tak ada yang berubah. Masa depan (di Ducati) tak akan diubah setelah kemenangan ini," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.  

"Di sisi lain, saya sangat gembira. Ini mungkin satu di antara balapan terbaik saya. Kemenangan terbaik sepanjang hidup. Tapi, di sisi lain saya sedih," sambung Lorenzo. 

"Jika saya mendapatkan perangkat yang saya butuhkan ini, mungkin saya bisa meraih banyak podium lebih awal. Saya mungkin bisa menang pada balapan-balapan sebelumnya." 

Setelah sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu (3/6/2018), Lorenzo mengaku percaya diri setelah ada perubahan pada tangki bahan bakar di motor Desmosedici miliknya. Menurutnya, perubahan itu akan mencegahnya terjatuh seperti pada MotoGP Prancis, dua pekan lalu. 

"Saya yakin, saya ini salah satu orang paling jujur di paddock. Tapi, kadangkala orang-orang tak mempercayai saya. Mereka pikir saya mencari-cari alasan. Padahal tidak," tegas Lorenzo. 

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan setelah lebih dari setahun tanpa kemenangan. Begitu banyak pengorbanan karena hasil yang diinginkan tak kunjung datang. Sepertinya kemenangan tak akan pernah datang. Tapi, saya tak pernah menyerah," imbuh Jorge Lorenzo

 

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat