Ini yang Membuat Marquez Tetap Tenang Meski Gagal Total di Mugello

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 04 Jun 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2018, 17:00 WIB
Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat membalap pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). (MotoGP)

Bola.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui telah membuat kesalahan yang tak bisa dimaafkan pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Namun, ada hal yang membuatnya tetap tenang meski gagal mendapatkan poin pada balapan tersebut.

Marquez sebenarnya tampil impesif pada awal balapan. Dia berada di posisi kedua sebelum tergelincir pada lap keempat. Marquez tergelincir hingga gravel.

Namun, Marquez masih mampu melanjutkan balapan. Sayang upayanya sia-sia. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak mendapatkan poin karena finis di posisi ke-16.

"Kami tak mengatasi ini dengan baik, tapi yang paling penting kami berada 23 poin di depan dan musim lalu kami justru tertinggal 37 poin," ujar Marquez.

"Satu hal yang baik pada hari ini adalah Jorge Lorenzo yang menang, dia mencuri poin dari Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, dan sepertinya semua penantang kehilangan beberapa poin dan tak ada yang ingin membuka gap terlalu besar," tambahnya.

Marc Marquez saat ini masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 95 poin. Di posisi kedua ada Rossi yang sudah mengoleksi 72 poin. Sedangkan Andrea Dovizioso ada di posisi keempat dengan 66 poin.

Sumber: MotoGP

 

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk