MotoGP Italia Diklaim Jadi Titik Kebangkitan Lorenzo Bersama Ducati

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 04 Jun 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2018, 20:00 WIB
MotoGP Italia, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (tengah), bersama Andrea Dovizioso (kiri) dan Valentino Rossi, melakukan selebrasi setelah menjuarai MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Lorenzo finis dengan catatan waktu 41 menit 43,230 detik. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Mugello - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengakhiri puasa gelar setelah memenangi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Kemenangan ini diyakini jadi titik kebangkitan Lorenzo bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Ini merupakan titel pertama Lorenzo sejak bergabung dengan tim asal Bologna tersebut pada awal MotoGP 2017. Ini juga merupakan kemenangan pertama Lorezo sejak terakhir berkuasa di MotoGP Valencia pada 2016.

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengakui banyak melakukan perubahan untuk memberikan motor yang kompetitif buat Lorenzo. Dia juga memuji kinerja Lorenzo dan tim mekanik Ducati yang telah menciptakan motor yang bisa bersaing dalam merebut gelar juara.

"Kami membutuhkan banyak onderdil untuk mengembangkan motor. Jorge dan timnya telah melakukan pekerjaan bagus saat tes di Catalunya dan Mugello," ujar Dall'Igna.

Dia juga mengklaim telah menemukan solusi yang tepat untuk Lorenzo. Pria asal Italia ini menyakini X-Fuera akan terus berada di depan pada sisa musim MotoGP 2018.

"Kami menemukan solusi yang bagus untuk Jorge Lorenzo jadi saya yakin dia tetap berada di depan di sisa musim ini," tutur Dall'Igna.

Sumber: MotoGP

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium