Berpisah dengan Honda, Dani Pedrosa Ingin Cari Tantangan Baru

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 05 Jun 2018, 20:31 WIB
Dani Pedrosa, Honda, MotoGP

Bola.com, Asaka - Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, resmi mengakhiri kariernya bersama Repsol Honda. Pembalap berjuluk The Little Samurai itu mengaku butuh tantangan baru.

Pedrosa dan Honda Racing Corporation mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kerja sama mereka. Ini artinya pembalap asal Spanyol itu tak lagi jadi rekan duet Marc Marquez pada MotoGP 2019.

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC atas semua tahun yang hebat ini," kata Pedrosa. "Saya tak hanya berkembang sebagai pembalap, tapi juga sebagai pribadi bersama mereka."

Pedrosa memulai karier di MotoGP bersama Honda sejak 2006. Sejak saat itu, Pedrosa mempersembahkan 112 podium, di mana 31 di antaranya merupakan podium kemenangan.

"Saya akan selalu mengingat HRC dalam memori dan hati saya. Dalam hitup kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya ini saatnya untuk perubahan. Terima kasih, HRC," tambahnya.

Sayangnya, Dani Pedrosa belum pernah sekalipun merasakan gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Pencapaian terbaiknya adalah finis runner up di klasemen akhir MotoGP 2007, 2010 dan 2012.

Sumber: HRC