Ducati Tunjuk Danilo Petrucci Sebagai Pendamping Andrea Dovizioso

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 06 Jun 2018, 16:40 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 16:40 WIB
Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2019
Danilo Petrucci akan menjadi tandem baru buat Andrea Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2019. (MotoGP)

Bola.com, Bologna - Ducati tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Jorge Lorenzo yang menyeberang ke Repsol Honda. Pabrikan asal Italia itu resmi menunjuk Danilo Petrucci sebagai tandem untuk Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019.

Petrucci hanya diberi kontrak selama satu musim. Sebelumnya, Ducati juga mempertimbangkan nama rekan setim Petrucci, Jack Miller. Namun, pengalaman The Petrux bersama Desmosedici menjadi pertimbangan Ducati untuk lebih memilihnya.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Jorge Lorenzo untuk semua usaha dan komitmen yang telah dia buat selama waktunya sebagai pembalap Ducati dan juga untuk kemenangan yang luar biasa akhir pekan lalu di Mugello," ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali.

"Jorge adalah juara yang hebat, yang mampu melakukan hal yang luar biasa, dan meskipun sedih mengatakan bahwa dia butuh waktu yang lama untuk menemukan feeling yang tepat dengan motor kami, kami akan terus melakukan sebisa mungkin untuk menempatkannya di posisi pemenang di sisa musim ini."

"Saya ingin memberikan sambutan hangat untuk Danilo, yang kami tak sabar melihatnya dengan warna Ducati pada tahun depan, bersama dengan Andrea, dan yang kami rasa bisa meneruskan perjuangannya menuju sukses," tambahnya.

Pramac Ducati dikabarkan sudah memiliki pengganti Petrucci. Tim satelit itu memilih pembalap Moto2, Francesco Bagnaia. Dia akan bertandem dengan Miller.

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium