MotoGP: Berambisi Juara, Vinales Minta Motor Lebih Baik

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Jun 2018, 18:49 WIB
Diperbarui 07 Jun 2018, 18:49 WIB
Maverick Vinales, MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berharap bisa bangkit (Twitter/Yamaha MotoGP)

Jakarta - Maverick Vinales terus memupuk ambisi untuk jadi yang terbaik di lintasan MotoGP. Maka itu, dia pun meminta timnya, Yamaha, untuk membenahi motor sebelum balapan selanjutnya.

Vinales finis kedelapan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia akhir pekan lalu. Pembalap berusia 23 tahun ini bertekad untuk bisa bersaing di barisan depan di sisa musim ini.

"Saya harap Yamaha dan membuat motor bekerja, karena kami memiliki kesempatan memenangi balapan dan kami punya peluang berada di barisan depan kejuaraan," terang Vinales, seperti dilansir motorsportweek.

Di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2018, Vinales menempati posisi ketiga. Vinales mengoleksi 67 poin dari enam balapan yang telah dilakoni sejauh musim ini.

Tapi, Vinales baru sekali naik podium, dan itu bukan catatan bagus untuk pembalap yang ingin bersaing di barisan depan. Mantan pembalap Suzuki Ecstar ini mengincar kemenangan pada balapan-balapan selanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Menang

Maverick Vinales, MotoGP Prancis
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bakal start dari posisi ke-8 pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018). (Twitter/Yamaha MotoGP)

"Saya tidak tahu, saya hanya meminta Yamaha memberikan saya upaya lebih, terutama dalam tim saya dan mereka memberikan saya motor untuk menang," jelasnya.

"Saya bersama Yamaha untuk menang, bukan finis posisi kedelapan atau bertarung dengan pembalap lain," ujar Vinales.

Sumber: www.Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓
Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium