Sukses


Jika Samai Rekor Rossi, Marquez Berpeluang Hijrah ke F1

Bola.com, Mugello - Penasihat Red Bull, Helmut Marko, meyakini Marc Marquez akan berpikir untuk hijrah ke Formula 1 (F1) jika bisa menyamai rekor gelar juara juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi. Marko pun mengisyaratkan siap menampung pembalap Spanyol tersebut.

"Soal masa depan Marquez di F1? Mengapa tidak. Jika Marquez memenangi tiga gelar lagi, dia akan berada di level yang sama dengan Rossi. Situasi itu bisa mengubah pikiran Marquez. Jadi, kenapa tidak," ujar Marko.

Marquez sempat mengendarai mobil F1 milik Red Bull pada sesi tes tertutup, Selasa (5/6/2018). Situasi demikian membuat rider Repsol Honda itu mengikuti jejak Rossi yang juga pernah menjajal jet darat.

Kinerja Marquez selama sesi tes itu membuat Marko terkesan. Petinggi Red Bull itu meyakini The Baby Alien bisa memiliki masa depan cerah jika pindah haluan ke F1.

"Marquez benar-benar mengesankan. Setelah beberapa putaran, Marquez kompetitif ketika mengendari mobil. Namun, menurut saya dia akan tetap di Honda hingga 2020. Mari kita lihat apa yang akan terjadi," kata Marko.

Saat ini Marc Marquez telah mengantongi empat gelar juara dunia MotoGP. Sosok 24 tahun tersebut terpaut tiga trofi dari Valentino Rossi.

Sumber: Tuttomotoriweb

 

Video Populer

Foto Populer