Sukses


Malaysia Bentuk Tim MotoGP, Dani Pedrosa Geber Motor Yamaha

Bola.com, Barcelona - Dua sponsor asal Malaysia, Sepang International Circuit (SIC) dan Petronas, diberitakan bakal bekerja sama dengan Yamaha untuk membentuk tim MotoGP 2019. Nama Dani Pedrosa muncul sebagai kandidat pembalap tim tersebut.

 

Rencana ini sebenarnya sudah diungkapkan bos Yamaha, Lin Jarvis. Dia mengakui dua sponsor asal Malaysia tersebut serius untuk membentuk tim.

Bahkan, keduanya sudah melobi bos Dorna, Carmelo Ezpeleta. Mereka mencoba menyakinkan Ezpeleta untuk memberikan satu slot untuk MotoGP 2019. Jika keinginan itu terwujud, tim baru tersebut akan diberi nama Petronas Yamaha Team.

Namun, jika Ezpeleta tak bisa mewujudkannya, ada cara lain yang bisa ditempuh. Kabarnya, pemilik Aspar memberikan peluang kepada Petronas dan SIC untuk membeli timnya.

Jarvis sebenarnya sudah memprediksi akan sulit buat Petronas dan SIC untuk membentuk tim. Selain itu, dia juga meragukan mereka akan mendapatkan pembalap yang mumpuni.

Saat ini hanya Dani Pedrosa yang dalam status tersedia. Sementara pembalap top MotoGP sudah digaet tim lain. Teranyar, Andrea Iannone resmi bergabung dengan Aprilia Gresini Racing.

Video Populer

Foto Populer