Dani Pedrosa Anggap MotoGP Catalunya Spesial

Oleh Tyo Harsono pada 12 Jun 2018, 22:23 WIB
Diperbarui 14 Jun 2018, 22:15 WIB
Dani Pedrosa, Repsol Honda, MotoGP

Bola.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyatakan MotoGP Catalunya memiliki arti tersendiri dalam kariernya.  Race itu terasa spesial karena Pedrosa mendapat dukungan langsung dari keluarganya pada balapan di Sirkuit Catalunya itu.

Pedrosa akan memulai tantangan baru pada akhir MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu bakal meninggalkan Repsol Honda yang telah dia bela sejak memulai karier di MotoGP.

Meski begitu, Pedrosa belum menentukan tujuannya. Pedrosa justru mendiskusikan mengenai MotoGP Catalunya dan merasa senang dengan sirkuit tempat berlangsungnya balapan.

"MotoGP Catalunya adalah balapan spesial karena disaksikan keluarga dan teman-teman saya. Saya selalu merasakan atmosfer hebat ketika membalap di sana," kata Pedrosa, Selasa (12/6/2018). 

"Lintasan sangat hebat meski punya banyak tuntutan, terutama pilihan ban. Anda harus bekerja keras dengan suspensi dan rangka untuk memastikan punya cengkeraman kuat."

"Hal itu karena Anda akan miring hampir setiap saat. Menurut saya, balapan di MotoGP Catalunya sangat indah, apagi setelah mereka mengembalikan layout awal," tutur Dani Pedrosa.

Sumber: Crash