Sudah Setahun Puasa Kemenangan, Rossi Berharap Tuah MotoGP Belanda

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 19 Jun 2018, 04:02 WIB
Diperbarui 21 Jun 2018, 03:15 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Bola.com, Barcelona - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa gundah dengan fakta belum pernah menang dalam satu tahun terakhir bersama timnya. Dia berharap puasa kemenangan bisa berakhir saat balapan MotoGP Belanda, 1 Juli 2018.

The Doctor terakhir merasakan podium juara bersama Yamaha pada balapan MotoGP Belanda 2017. Saat itu, pembalap asal Italia tersebut mengalahkan Danilo Petrucci dan Marc Marquez.

Rossi berharap bisa mengulangi kesuksesan itu pada musim ini. Namun, dia sadar hal itu tak akan mudah diwujudkan mengingat persaingan di MotoGP 2018 kian ketat.

"Ini berita buruk untuk saya dan juga Yamaha bahwa kami sudah setahun tanpa kemenangan. Saya suka dengan Sirkuit Assen, seperti Barcelona, atau Mugello atau Philip Island. Kami tidak harus berharap bisa menang di satu trek karena di Assen kami punya sesuatu yang ajaib," kata Rossi.

"Hanya saja saya menyukai trek ini. Saya biasanya membalap dengan baik dan motor Yamaha bekerja dengan baik di sini. Tentu saja tahun ini akan sangat sulit seperti biasanya. Namun saya berharap bisa memiliki beberapa kesempatan lain untuk meraih kemenangan sebelum musim ini berakhir."

"Assen adalah tempat yang hebat, tapi dari tahun ke tahun akan selalu berbeda dan Anda tak pernah tahu hingga balapan nanti," tambah Valentino Rossi.

Sumber: Crash