Lorenzo Nilai Rossi Juga Bisa Menang dengan Ducati Desmosedici GP18

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 20 Jun 2018, 04:28 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 04:16 WIB
Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, MotoGP, Ducati

Bola.com, Barcelona - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menilai Valentino Rossi bisa saja meraih kemenangan bersama Ducati jika memakai motor yang dia pakai saat ini. Menurut Lorenzo, Desmosedici GP18 merupakan motor yang komplet.

Rossi terbilang gagal saat menggeber motor Ducati pada MotoGP 2011 dan 2012. Dia tak pernah menang bersama tim pabrikan asal Italia itu. Pencapaian terbaiknya hanyalah finis kedua, itu pun baru terjadi pada musim kedua dan hanya terjadi dua kali.

"Saya pikir motor Ducati milik Vale ketika itu lebih rumit. Itu yang saya percaya jika dilihat dari sisi luar. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sekarang motor Ducati yang saya miliki lebih komplet. Vale adalah pembalap hebat, jadi kenapa tidak," ujar Lorenzo.

Lantas bagaimana tanggapan The Doctor? Rossi mengaku sulit untuk mengatakan apakah dirinya bisa menang dengan motor Ducati Desmosedici GP18.

"Saya tak tahu, ini pertanyaan yang sulit. Saya pikir tak ada orang yang tahu dan kami tak tahu, tak akan pernah tahu. Pertanyaan itu akan tetap ada," kata Valentino Rossi.

Sumber: Crash