Rossi Sudah Prediksi Galang Hendra Bakal Sukses dan Mengejutkan Eropa

Oleh Tyo Harsono pada 21 Jun 2018, 03:38 WIB
Diperbarui 23 Jun 2018, 03:16 WIB
Valentino Rossi, Galang Hendra Pratama

Bola.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah memprediksi Galang Hendra dapat mengejutkan Eropa. Rossi merasa Galang adalah pembalap muda berbakat.

Galang secara mengejutkan memenangi balapan di Sirkuit Brni pada World Supersport (WSSP) 300 pada 10 Juni 2018. Itu merupakan kemenangan pertama Galang pada musim 2018.

Hasil tersebut mengejutkan publik Eropa karena musim sebelumnya Galang hanya menempati peringkat ke-14 klasemen. Meski begitu, Rossi mengaku tidak terkejut dengan prestasi Galang.

"Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano," ujar Rossi.

"Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir," lanjutnya.

Rossi mengaku mengikuti jalannya WSSP 300 di Sirkuti Brno. Pembalap asal Italia itu menganggap Galang mendominasi jalannya balapan.

"Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat," kata Valentino Rossi.

Sumber: Instagram