Lin Jarvis Penasaran Lihat Dani Pedrosa Geber Motor Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Jun 2018, 14:45 WIB
Diperbarui 23 Jun 2018, 14:16 WIB
Dani Pedrosa, MotoGP

Bola.com, Catalunya - Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli merupakan kandidat terkuat untuk menjadi pembalap tim satelit Yamaha. Bos Yamaha, Lin Jarvis, terang-terangan tertarik bahkan penasaran dengan kemungkinan memiliki Pedrosa sebagai pembalap di tim satelit mereka. 

Nasib Pedrosa masih menjadi tanda tanya setelah memastikan akan berpisah dengan Repsol Honda pada akhir MotoGP 2018. Posisi Pedrosa di Honda digantikan oleh Jorge Lorenzo mulai musim 2019. Pada konferensi pers di MotoGP Catalunya, 10 hari lalu, Pedrosa mengaku belum memutuskan masa depannya. 

Namun, kabar Pedrosa akan merapat ke Yamaha beredar semakin santer. 

"Belum ada apapun yang bisa dikonfirmasi. Saya saya katakan negosiasi berjalan sangat baik. Saya optimistis kami akan menemukan solusi bagus. Kami berharap mendapat kabar positif tentang 2019 dan tahun-tahun setelah itu, dalam beberapa pekan ke depan," kata Direktur Balapan Yamaha, Lin Jarvis, seperti dilansir Speedweek, Kamis (21/6/2018). 

"Melihat Dani mengendarai salah satu mesin kami? Situasi Dani sesuatu yang baru. Jika Dani tersedia dan ingin membalap untuk tim satelit Yamaha, maka itu akan menjadi hal sangat positif dan menyenangkan bagi Yamaha," sambung Jarvis. 

Posisi pembalap di tim satelit Yamaha tersebut awalnya hendak ditawarkan kepada Lorenzo. Namun, pembalap Spanyol itu memilih pinangan Honda. 

"Secara pribadi, saya selalu ingin tahu bagaimana performa Dani di Yamaha. Ada beberapa percakapan dalam beberapa tahun terakhir saat kami mencari pembalap. Jika Dani Pedrosa adalah salah satu pembalapnya, maka Yamaha dan saya akan senang," tegas Lin Jarvis.