Sukses


Lorenzo: Rossi Bisa Menang dengan Motor Ducati 2018

Bola.com, Mugello - Kiprah Valentino Rossi selama dua musim memperkuat Ducati pada musim 2011-2012 gagal menghasilkan kemenangan. Namun, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, yakin Rossi mampu naik podium utama jika diberi kesempatan menggeber motor Desmosedici 2018. 

Rossi memenangi gelar juara dunia MotoGP untuk Yamaha pada 2004, 2005, 2008, dan 2009. Setelah itu, Rossi hengkang ke Ducati. Tapi, pembalap Italia tersebut gagal mendulang kesuksesan di Ducati. 

Sepanjang menggeber motor Ducati, Rossi hanya tiga kali naik podium. Pada 2011, dia finis ketiga pada MotoGP Prancis di lintasan basah. Sedangkan pada 2012, dia dua kali menempati peringkat kedua, yaitu pada MotoGP Prancis dan MotoGP San Marino. Di klasemen akhir, Rossi finis di peringkat ketujuh (2011) dan keenam (2012). 

Saat ditanya apakah mampu menang jika berada di Ducati pada 2018, Rossi menjawab sembari tertawa. "Saya tidak tahu. Ini pertanyaan sulit. Tak ada seorang pun yang tahu. Kami tak pernah tahu. Pertanyaan tersebut masih tak terjawab," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (22/6/2018). 

Pendapat berbeda diungkapkan Lorenzo ketika disodori pertanyaan yang sama. 

"Saya rasa hubungan Valentino Rossi dan Ducati lebih rumit. Saya meyakini itu sebagai orang luar. Seperti yang saya katakan, sekarang kami berada di Ducati yang lebih matang. Vale pembalap hebat. Jadi mengapa dia tak bisa menang? Tidak, dia bukan hanya pembalap hebat, tapi juara dunia yang hebat," tegas Jorge Lorenzo. 

 

 

Video Populer

Foto Populer