Rossi Dukung Pedrosa Gabung Tim Satelit Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jun 2018, 17:35 WIB
Valentino Rossi, Dani Pedrosa

Bola.com, Catalunya - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku lega mengetahui Dani Pedrosa tak akan pensiun dari MotoGP setelah berpisah dengan Repsol Honda pada akhir musim 2018. The Doctor juga menyatakan dukungan supaya Pedrosa gabung ke tim satelit Yamaha pada MotoGP 2019. 

"Saya melihat banyak jurnalis pada konferensi persnya di Barcelona. Itulah alasannya saya pikir dia akan pensiun. Saya sedih karena dia satu di antara pembalap terkuat di MotoGP," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (22/6/2018). 

"Sejujurnya dia satu di antara lawan terberat saya sejak lama. Sejak 2006," sambung pembalap Italia tersebut. 

Dani Pedrosa dan Marco Morbidelli dikabarkan jadi kandidat terkuat pembalap tim satelit Yamaha pada musim depan. Kemungkinan tim tersebut adalah Petronas SIC Yamaha Team.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengisyaratkan siap menerima Pedrosa dengan tangan terbuka. Reaksi serupa diperlihatkan Rossi. 

"Saya sangat senang jika dia melanjutkan kariernya. Apakah itu di Yamaha atau...saya tak tahu opsi yang dimilikinya. Tapi,  itu bagus untuknya dan MotoGP jika ada Dani di grid," tegas Valentino Rossi. 

Posisi Dani Pedrosa di Repsol Honda digantikan Jorge Lorenzo mulai 2019. Lorenzo akan berduet dengan Marc Marquez. Kiprah Pedrosa pada MotoGP 2018 juga kurang menjanjikan. Hingga seri ketujuh, pembalap Spanyol itu baru mengoleksi 40 poin dan tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara.