Michele Pirro: Ducati Rugi Kehilangan Jorge Lorenzo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jun 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 20:00 WIB
Jorge Lorenzo
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. (AP/Eric Alonso)

Bola.com, Catalunya - Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, ikut angkat bicara tentang kepindahan Jorge Lorenzo ke Honda pada MotoGP 2019. Menurut dia, Ducati sangat rugi karena kehilangan pembalap hebat seperti X-Fuera. 

Setelah memastikan bakal hengkang pada akhir musim, performa Lorenzo justru melejit. Pria asal Spanyol tersebut berhasil memenangi dua balapan beruntun, di MotoGP Italia dan Catalunya. Padahal, sebelumnya Lorenzo belum pernah mencicipi kemenangan setelah lebih dari semusim memperkuat Ducati. 

Pirro mengaku senang dengan perkembangan positif yang ditunjukkan Lorenzo. Di sisi lain, dia juga menyesalkan kepergian Lorenzo ke Honda. Posisi Lorenzo di Ducati akan digantikan Danilo Petrucci. 

"Di satu sisi, saya senang sekarang Jorge mampu mengekspresikan talentanya dengan motor kami. Di sisi lain, saya saya menyesal karena kemenangan itu datang terlambat beberapa pekan dan kedua belah pihak bakal berpisah," kata Pirro, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (22/6/2018). 

"Saya rasa ini kehilangan besar bagi Ducati," sambung Pirro. 

Di Repsol Honda Lorenzo akan berduet dengan Marc Marquez. Kombinasi dua pembalap tersebut cukup menjanjikan karena sama-sama pernah berstatus juara dunia. Menurut Pirro, Ducati harus mewaspadai penuh ancaman dari dua pembalap hebat tersebut. 

"Kami menurunkan pembalap kuat untuk bersaing. Lebih baik memilikinya di pihak kami, daripada melihatnya bersama tim rival," imbuh Pirro tentang masa depan Ducati tanpa Jorge Lorenzo

 

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi