Zarco Sebut Rossi Sangat Kuat di MotoGP Belanda

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Jun 2018, 17:25 WIB
MotoGP

Bola.com, Assen - Jagoan Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menunjuk Valentino Rossi sebagai pembalap paling diwaspadai pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). Namun, Zarco tak minder dan berjanji memacu motor sekencang mungkin untuk meraih hasil terbaik.

Pembalap asal Prancis itu mengakui rekam jejaknya di Sirkuit Assen kurang gemilang, tapi tidak buruk. 

"Assen adalah trek bagus dengan banyak sejarah. Saya hanya menang sekali di sana pada 2016. Saya cepat saat masih di Moto2 dan tahun lalu di MotoGP cukup bagus," kata Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (25/6/2018).  

"Pada balapan tahun lalu cukup sulit karena hujan dan saya takut terjatuh. Jadi, saya membuat keputusan salah dengan kembali ke pit lane. Jadi, tahun ini saya akan lihat cuacanya seperti apa," imbuh dia. 

Meskipun kurang bertaji di MotoGP Belanda pada tahun lalu, Zarco mengamini Sirkuit Assen ramah untuk Yamaha. 

"Saya rasa ini trek bagus untuk Yamaha. Valentino selalu luar biasa cepat di sana. Itu artinya saya juga melakukan sesuatu yang bagus dengan motor Yamaha," kata Zarco.

"Saya akan berusaha melaju kencang terus dan terutama saat balapan. Jika hujan turun hanya rintik-rintik, saya akan tetap memacu motor dengan kecepatan maksimum," imbuh Johann Zarco.