Dani Pedrosa Bakal Umumkan Kepastian Jadi Pembalap Yamaha?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 27 Jun 2018, 23:03 WIB
Dani Pedrosa, Honda, Yamaha, MotoGP

Bola.com, Assen - Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, dikabarkan bakal segera mengumumkan masa depannya setelah tak memperpanjang kontrak dengan Honda. Pedrosa diyakini bakal bergabung dengan tim baru Yamaha.

Seperti diketahui, Yamaha tengah menjajaki kerja sama dengan dua sponsor asal Malaysia, Petronas dan pengelola Sirkuit Sepang. Mereka akan membentuk tim baru untuk MotoGP 2019.

Tim itu akan diberi nama Petronas Yamaha Racing. Pedrosa disebut-sebut sebagai kandidat kuat pembalap tim tersebut, demikian yang dilansir MCN.

Bos Yamaha, Lin Jaris, mengatakan pembicaraan mereka dengan Petronas berkembang dengan sangat baik. Jarvis juga mengatakan ada kemungkinan tim tersebut akan memakai motor dengan spesifikasi yang sama dengan tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada musim depan.

"Kami punya dua pembalap di tim pabrikan dan mereka akan fokus untuk pengembangan motor di masa depan. Ya, kami bisa menyuplai motor dengan level yang sama untuk tim lain tapi itu bergantung pada uang," ujar Jarvis.

"Ketika pengembangan itu berhasil dan jika kami memiliki cukup waktu untuk memproduksi bagian tambahan, mereka akan menyaring itu ke pembalap lain. Itu juga bergantung pada finansial karena ada tingkat harga yang berbeda untuk spesifikasi motor dan dukungan yang berbeda," tambahnya.

Dani Pedrosa dijadwalkan bertemu dengan media jelang MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Beberapa pihak menyakini The Little Spaniard akan mengumumkan masa depannya pada momen itu.

Sumber: MotoGP, MCN