Sukses


Valentino Rossi Ungkap Faktor Krusial pada MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan pemilihan ban belakang bakal menjadi faktor krusial pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). The Doctor juga masih mengeluhkan pengereman dan keseimbangan motor setelah menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua kemarin. 

Rossi menempati posisi ketiga pada FP1 dan urutan keempat pada FP2. Pada sesi latihan bebas pertama, waktu lap tercepat dicatatkan Marc Marquez, sedangkan pada sesi sore giliran Maverick Vinales yang tampil gemilang. 

"Saya sudah mencoba tiga ban belakang dan saya punya keraguan dengan ban depan. Tapi, lebih ragu dengan ban belakang. Ban belakang Anda bisa memilih yang lunak, tapi dengan ban keras Anda lebih konstan dan bagus hingga akhir balapan," kata Rossi, seperti dilansir Crash

Rekor Rossi di MotoGP Belanda cukup menjanjikan. Musim lalu dia juga berhasil naik podium utama. Pada latihan bebas hari pertama Rossi mengaku cukup puas, meskipun masih memberikan beberapa catatan. 

"Feeling terhadap motor dan ban bagus. Saya bisa memacu motor kencang. Dengan opsi yang berbeda, Anda bisa ounya kecepatan lebih bagus untuk lap lebih banyak, jadi itu bagus. Di atas kertas kami kuat di Assen. Tapi, sampai melaju ke lintasan, mustahil komentar apapun. Sejauh ini start kami bagus," urai Rossi. 

"Memang benar kami punya banyak motor yang berbeda dan persaingan ketat pada lap yang panas. Jadi, kami perlu bekerja keras, karena saya masih belum nyaman pada pengereman keras. Kami juga harus berusaha memperbaiki keseimbangan motor," sambung Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer