Sukses


Valentino Rossi Sesalkan Aksi Tak Cerdas Andrea Dovizoso

Bola.com, Assen - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyesalkan aksi Andrea Dovizioso pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). Rossi menilai Dovizioso tidak cerdas ketika berusaha mengambil alih tempat kedua.

Dua lap sebelum balapan berakhir, Rossi menempati urutan kedua dan Dovizioso menyusul di belakang. Namun, kedua pembalap sempat keluar lintasan ketika Dovizioso ingin mengambil alih posisi The Doctor.

Akibat aksi tersebut, mereka gagal meraih podium. Rossi menghuni urutan kelima, sedangkan Dovizioso keempat. Adapun peringkat kedua dan ketiga diisi Alex Rins serta Maverick Vinales.

"Saya yakin sedikit sedih karena sebenarnya bisa meraih podium. Namun, pada akhirnya saya menempati posisi kelima. Saya mencoba untuk tetap stabil dan berpotensi meraih podium pada akhir balapan," kata Rossi.

"Akan tetapi, Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan pertama. Saya sangat kuat dalam pengereman dan sayangnya Dovizioso datang terlalu cepat. Situasi itu membuat saya keluar lintasan. Itu merupakan cara menyalip yang agresif," ujar Rossi.

"Bagi saya, strategi Dovizioso sangat tidak cerdas. Itu karena saya dan Dovizioso bisa meraih tempat kedua dan ketiga. Namun, situasi ini membuat kehilangan banyak hal. Itu memalukan, tetapi seperti inilah hasilnya," tutur Valentino Rossi.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer