Sukses


MotoGP Belanda: Disenggol Rossi, Lorenzo Merasa Beruntung

Bola.com, Assen - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku beruntung tak ada pembalap yang terjatuh saat bagian belakang motornya disenggol Valentino Rossi pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Lorenzo mengawali balapan dengan impresif. Start dari posisi ke-10, pembalap asal Spanyol itu kemudian merangsek ke depan untuk memimpin balapan.

Namun, Lorenzo nyaris terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi di tikungan ke-12 pada lap keempat. Kedua pembalap tetap melanjutkan balapan.

Meski demikian, Lorenzo tampak kehilangan kecepatan setelah insiden itu. Posisinya terus melorot. Pembalap berjuluk X-Fuera akhirnya finis di posisi ketujuh.

"Itu momen yang sangat menakutkan, saya tak tahu apa yang terjadi di belakang saya. Saya tak tahu apakah seseorang terjatuh akibat insiden itu," ungkap Lorenzo.

"Saya bahkan tak tahu siapa yang melakukan itu, (Marc) Marquez atau pembalap lain, ternyata itu Valentino Rossi. Kami sangat beruntung," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Momen Menakutkan

Lorenzo mengatakan ban Michelin memiliki daya cengkeram yang lebih baik pada bagian belakang. Itu juga yang terjadi di Le Mans.

"Unguk menghindari kecelakaan saya harus mengurangi kecepatan. Valentino tidak mengharapkan itu di tikungan dan dia menabrak belakang saya," ujar Lorenzo.

"Sangat beruntung, momen yang sangat menakutkan karena jika itu terjadi semua pembalap di grup depan akan mengalami kecelakaan. Di depan sangat mepet jadi saya beruntung tak terjatuh," sambungnya.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer